Thursday, August 5, 2010

SALT


SALT. Film ini yang penuh dengan adegan action dan mengingatkan saya akan film McGyver, film james bond, ataupunkomik Spiderwoman by Marvel.... Lebih ke Spiderwoman sebenarnya. Judul SALT sendiri sebenarnya diambil jadi tokoh central di film ini, yaitu Evelyn Salt yang diperankan oleh Angelina Jolie. Film ini diawali dengan adegan penyiksaan yg dialami SALT oleh tentara Korea Utara. Angelina Jolie adalah seorang agen yang menyamar bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahan minyak dan gas, dan pada akhirnya, ternyata Angelina Jolie as SALT ini diketahui sebagai agen ganda di Rusia dan Amerika. AGEN GANDA : keyword yang harus Anda jaga sampai akhir menonton ya. Film ini mengangkat tema perang dingin antara Rusia dan Amerika yang telah berakhir di tahun 1980-an. Amerika pada saat ini menganggap pertikaian tersebut sudah selesai, begitupun Rusia. Tapi ada kelompok Rusia fanatik, yang mungkin masih terobsesi menjadi negara Adikuasa mengalahkan Amerika atau terobsesi dengan perang dingin dan permusuhan antar negara ini di RUsia, yang masih menyusupkan agen-agennya ke pemerintahan Amerika dan menjadi orang-orang penting khususnya intel di CIA dan NATO yang terlatih di sana.

Nah, itu yang terjadi pada Evelyn Salt.

Anehnya, Evelyn Salt yang dilatih sejak kecil dan dibentuk untuk menjadi AGEN GANDA bagi kelompok fanatik Rusia ini justru menjadi pembunuh kelompok ini dan melakukan twisted stories dan menyelamatkan umat manusia. Namun keberpihakan tidak pada Amerika.... ini terjadi setelah dia melihat suaminya ditembak mati oleh kelompok fanatik itu di depan matanya sendiri.

CINTA.
Lagi-lagi yang mendasari ketidaklogisan cerita dan rasionalisme. CINTA bisa mengubah apa yang diusahakan dan diharapkan selama berpuluh-puluh tahun. CINTA mampu mengubah jalan pikiran orang dengan sebegitu hebatnya.

SALT. Tetap menunjukkan jati dirinya sebagai wanita walaupun dia dibentuk begitu kuat lebih dari kadarnya seorang pria. Namun WANITA dengan 90% dominasi perasaan, seperti SALT mampu membuktikan dan menunjukkan pada dunia, mana jalan terbaik yang BENAR-BENAR harus dipilih bagi kehidupan. Bener-bener mirip komik SPIDERWOMAN, agak mirip.... dari idenya, dan juga melibatkan spider.

Aura Angelina Jolie yang kuat dan actingnya yang super OK membuat film ini jadi keren banget. Wajib tonton. Sayangnya saya pikir sampai habis... ternyata bersambung toh.... hehehe...

No comments: