Monday, September 8, 2008

The Saga of Darren Shan

Gw suka novel yang satu ini... karena jujur aja, ini novel misterius! Yang ngarang ini siapa sebenernya yahhh? Darren Shan? Please... si tokoh utama Darren Shan?
Seorang anak laki-laki manusia biasa yang terlanjur menjadi seorang pelayan Vampir keturunan murni?

Great! Berarti vampir bener-bener ada di dunia nyata....
Ceritanya gak susah diikuti, karena bahasanya ringan dan sangat menyenangkan untuk diikuti, sampe kita gak sadar kalo kita udah ditarik-tarik untuk mengikuti cara pandang si Darren Shan ini.
Baca satu saga ini dalam satu hari, gw bisa jamin kalau tiba-tiba lo akan bingung buat nge-bedain mana dunia nyata dan mana dunia si Darren Shan. Semua yang ditulis tampak nyata, jiwa sang penulis menyatu banget sama tulisannya, bikin gw gregetan sendiri.

Gak cuma cerita tentang vampir aja di sini, tapi ditekankan bahwa ada dua jenis vampir di dunia. Yang satu dengan wajah, kulit seperti manusia yang hanya meminum darah manusia secukupnya. Ras vampir yang satu lagi adalah, vampir berkulit ungu yang meminum darah manusia dengan membunuh manusia itu sendiri dan menghisap darahnya sampai habis. Lalu masih ada cinta Darren Shan dengan seorang gadis manusia, yang ternyata terus bertambah dewasa, sementara si Darren Shan ini tetap pada sosoknya yang kecil selama bertahun-tahun lamanya. Konflik di dunia yang menyatakan bahwa dunia ini akan segera kiamat, lalu sosok manusia-manusia yang sudah mati namun jiwanya tidak diterima di akhirat akan berakhir menjadi budak Mr. Tiny... dan lain-lain...

Bahasa yang mudah, menjadikan novel beralur cerita rumit yang penuh dengan perasaan emosi; benci, cinta, dendam, amarah, kesedihan, sepi, dll. Ini jadi menarik.

Tertarik buat baca? Beli dong di toko buku terdekat...
Edisi pertama dikemas dalam bungkus Merah, dan edisi kedua dikemas dalam bungkus Hijau. Satu edisi ada empat buku, jadi total semua ada delapan. Di tambah satu [baru terbit beberapa bulan yang lalu, nomor sembilannya].
Gak rugi bacanya...
Tapi kalo ngerasa rugi beli, mending minjem... tapi musti baca [buat para pecinta fantasi dan thriller].

Okay? Okay?

2 comments:

Dunia Fiksi said...

Kebetulan saya juga suka Darren Shan, malah saya kenal penterjemahnya Dharmawati.
Kalau sudah ada waktu, saya ingin membuat sinopsisnya secara bersambung mulai jilid 1 sampai 10.
Sebagai pengantar, saya akan minta Dharma untuk ikut memberi masukan.
Bagaimana, ada yang minat baca nggak ya?

Billa1110 said...

wah.. ada yang suka Darren Shan juga! Kenal penerjemahnya malah! Gabung yuk di forum DS: darrenshanindonesia.co.cc